Sabtu, 05 Oktober 2013

Berburu Senja Bersama Sepeda Di Senggigi #MenujuLombok



Akhirnya kita bisa mantai juga. Maklum seumur - umur ke pantai cuman bisa dihitung beberapa kali doang. Setahun juga belum tentu ada rencana ngetrip ke pantai. Mumpung perjalanan kemarin udah nyampai Lombok, Senggigi pasti adalah destinasi yang wajib dikujungi. Lagian nggak jauh - jauh amat, dengan sepeda pancal cuma sekitar 1 jam udah nyampe lho. Ya jalannya ada naik turunnya juga sih, tapi bener - bener worth lah dengan pemandangan yang didapat saat sampai di Senggigi.



Pantai Senggigi memang sudah cukup terkenal diantara para traveler, namun walau begitu Senggigi nggak begitu ramai - ramai banget kok. Ya yang pasti jangan samakan ramenya sama pantai Kuta di Bali. Rekomendasi terbaik sih tetep di bulan Agustus, secara emang lagi cerah - cerahnya, pasti dapat sunsetnya bagus. Ada lagi tempat untuk melihat sunset di Malimbu, kalau dari Senggigi kita masih harus mancal lagi ke arah utara. Lumayan juga tanjakannya kalo kesana, secara Malimbu memang bukit, tapi sekali lagi worth lah dengan pemandangannya.


Pengen nyoba sepedahan di pantai kayak foto diatas? Asli sumpah asik banget. Jangan cuma sepedahan di hutan sama aspal doang lah. Sekali - kali ente juga perlu nyoba gowes di pinggir pantai



Saran, kalau memang tujuannya ke Senggigi naik sepeda dan nyari sunset, saya rekomendasikan sepeda dilengkapi dengan lampu. Bukan rekomendasi ding, tapi emang harus ada lampu. Kalau kamu nginap di Mataram kayak saya kemarin, jalan di sisi kiri dan kanan menuju Mataram hampir tak ada lampu penerangan jalan, yang ada cuma lampu dari toko sama minimarket doang. Pengendara kendaraan bermotor di pulau Lombok juga lumayan ngawur - ngawur nggak tahu adat sopa santun di jalan, jadi lampu sepeda benar - benar diperlukan.
Nggak pengen langsung balik? Pengen nongkrong - nongkrong dulu? Santai. Banyak cafe - cafe di sisi kanan dan kiri jalan di pantai Senggigi. Soal harga sih nggak tahu, orang saya kemarin kesana aja bawa duit ngepres, cuman cukup buat beli makan sama rokok doang :p
Dari mulai cafe sederhana ala kadarnya hingga tempat yang ada musik jedug - jedug ada. Tinggal pilih sesuai selera dan kemampuan kantong masing - masing.


Dan akhirnya. Kamu harus coba ke pantai naik sepeda ! Enak sekali sodara - sodara !

2 komentar:

  1. Selo tenan uripmu Maaaas... Nyepeda ke Lombok! Ya Tuhaaaan... :o

    *speechless*

    BalasHapus
  2. asiknya....sepedaan di pantai...apalagi pas senja :D

    BalasHapus